Selasa, 09 November 2010

Memaknai Hidup..

Hari ini virus bosan yang melandaku sudah mendekati stadium akhir,,, 
akhirnya ku putuskan untuk berjalan2 pagi di sekitar kost2 an yg dalam beberapa bulan ini kujadikan tempat berteduh..aq melangkah semakin jauh,,semakin jauh,,  semakin jauh..
aq mencoba berkeliling..dari setiap kelok gang kecil yang ku temukan.. Pandangan ku tertuju pada seorang bapak tua berumur 70 tahunan..dengan kondisi tubuh agak terbungkuk termakan osteoporosis,, dan mata yang mulai nanar tak bersinar (entah karna terlalu capai menatap kehidupan,, atau mungkin binar matanya menghilang tergerus Katarak..aq tak terlalu yakin ^_^.. ) 
Sehari-hari beliau mengais rejeki dan menggantungkan hidup pada limbah yang sudah di buang, atau kata lainnya adalah SAMPAH
agak sedikit miris hatiku,, saat usia menjelang senja bukan kebahagian yang di raihnya,, kemana imbalan kasih sayang dan pengharapan yang di tanam beliau pada anak2nya..Meluncurlah Dongeng beliau tentang anak2nya.. yang tak pernah mau peduli dan menghilang begitu saja..
Aq pulang membawa sebuah cerita MIRIS seorang kakek tua yang tersingkir karna usia dan harta..Ada banyak hal penting yang ku dapat dari Virus Bosanku..
  • Kebahagian tak hanya berasal dari Materi belaka akan tetapi kasih sayang merupakan kunci utama menuju bahagia.
  • Jika kau berhutang ,,maka wajiblah bagi mu untuk membayar..meskipun itu hanya hutang kasih sayang.
  • Gunakan Kesempatan selagi ada..(bukan kesempatan dalam kesempitan ya..) 
  • Selagi muda teruslah berkarya
  • Jangan pernah menyesali kesalahan yg pernah terjadi,, bangkit dan berusaha. Karna dengan berusaha kita bisa mencapai apa yang kita inginkan..meskipun kita tidak tau apa yang kan terjadi pada esok hari..  LIFE IS GONE..!!!

1 komentar:

  1. good article Memang kita harus mempersiapkan diri supaya tidak mengalami hal seperti itu di masa tua kelak.Masa depan termasuk masa tua,sebaiknya kita rancang dari sekarang.Masalah hasilnya seperti apa nanti kita serahkan pada yg Maha Kuasa.Masa muda jgn terlena,teruslah berkarya,teruslah "bergerak" jagan berhenti.Jangan terlena dg keadaan yg ada.Jangan merasa mampu jika kita masih sangat ketergantungan terhadap orang lain bahkan hal lain. Memang kita harus mempersiapkan diri supaya tidak mengalami hal seperti itu di masa tua kelak.Masa depan termasuk masa tua,sebaiknya kita rancang dari sekarang.Masalah hasilnya seperti apa nanti kita serahkan pada yg Maha Kuasa.Masa muda jgn terlena,teruslah berkarya,teruslah "bergerak" jagan berhenti.Jangan terlena dg keadaan yg ada.Jangan merasa mampu jika kita masih sangat ketergantungan terhadap orang lain bahkan hal lain.

    BalasHapus